[Novel Terjemahan Indo] NO. 6 - Vol 1 Ch 1 (a)

Chapter 1 : Nezumi, Dripping Wet.


Sumber: Eng TL

Nezumi berada di sebuah terowongan. Dalam kegelapan, dia menarik napas pelan. Udara sedikit berbau kotoran lembab. Dia melangkah maju dengan hati-hati. Terowongan itu kecil. Itu cukup besar untuk Nezumi menerobos, dan itu gelap. Cahaya tidak terlihat di mana pun, tetapi itu menenangkan jiwanya. Dia menyukai ruang gelap dan kecil. Di ruang-ruang ini, tidak ada makhluk hidup besar yang bisa datang untuk menangkapnya. Kenyamanan dan ketenangan sesaat. Ada rasa sakit yang tumpul dari luka di bahunya, tapi itu tidak cukup untuk membuatnya khawatir. Masalahnya, lebih tepatnya, adalah jumlah darah yang hilang darinya. Lukanya tidak dalam. Itu hanya menyerempet sedikit bahunya. Sekarang, darah seharusnya sudah mulai menggumpal dan menutup luka yang terbuka. Tapi lukanya masih.... Dia merasakan sensasi hangat dan licin. Itu masih berdarah.

--Antikoagulan.
Mereka telah melapisi peluru dengan itu.

Nezumi menggigit bibirnya. Dia ingin sesuatu untuk menghentikan pendarahannya. Trombin, atau garam aluminium. Tidak, bahkan tidak sebanyak itu. Setidaknya, air bersih untuk membasuh lukanya.

Kakinya terkilir. Rasa pusing menguasainya.

--Tidak baik.

Pingsan karena kekurangan darah, mungkin. Jika ya, itu akan buruk. Segera, dia tidak akan bisa bergerak sama sekali.

--Tapi mungkin aku tidak keberatan.

Dia mendengar suara di dalam dirinya.
Mungkin tidak terlalu buruk untuk meringkuk, tidak bisa bergerak, diselimuti kegelapan yang lembap. Dia akan tertidur, tidur panjang dan kematian yang damai. Itu tidak akan sakit, tidak terlalu. Mungkin terasa sedikit dingin

Tidak, itu akan dianggap terlalu enteng. Tekanan darahnya akan turun, dia akan kesulitan bernapas, anggota tubuhnya akan lumpuh ... tentu saja itu tidak akan menyakitkan.

--Aku ingin tidur.

Dia lelah. Dingin. menyakiti. Tidak dapat bergerak. Dia hanya perlu menderita sebentar, katanya pada dirinya sendiri. Tetap diam, daripada berjuang tanpa hasil. Mungkin ada orang yang mengejarnya, tetapi tidak ada yang akan menyelamatkannya. Kemudian, dia harus mengakhiri hidup. Meringkuk di sini, dan tidur saja. Menyerah saja.

Kakinya terus melangkah ke depan. Tangannya berlari di sepanjang dinding. Nezumi memberikan senyuman yang dipaksakan. Suaranya menyuruhnya untuk menyerah, tetapi tubuhnya masih terus berjalan. Betapa merepotkannya semua itu.

--Satu jam lagi. Tidak, tiga puluh menit.

Tiga puluh menit adalah batas waktu untuk setiap gerakan bebas yang dia miliki. Pada saat itu, dia harus menghentikan pendarahannya, dan mengamankan tempat untuk beristirahat. Persyaratan utama untuk tetap hidup.

Ada gerakan di udara. Kegelapan di depannya secara bertahap menjadi lebih ringan. Dia mengambil setiap langkah dengan susah payah. Dia muncul dari terowongan samping yang gelap dan sempit ke area yang lebih luas yang dikelilingi oleh dinding beton putih. Nezumi tahu bahwa ini adalah bagian dari terowongan saluran pembuangan yang telah digunakan sampai sepuluh dan beberapa tahun yang lalu, akhir abad kedua puluh. Bertentangan dengan tanah di atas, fasilitas bawah tanah No. 6 tidak terpelihara dengan baik. Sebagian besar telah dibiarkan dalam keadaan yang sama seperti dari abad terakhir. Terowongan saluran pembuangan ini hanyalah salah satu dari itu, ditinggalkan dan dilupakan. Nezumi tidak bisa meminta lingkungan yang lebih baik. Dia memejamkan mata dan memvisualisasikan peta No. 6 yang telah dia ekstrak dari komputer.

Ada kemungkinan besar bahwa ini adalah rute yang ditinggalkan K0210. Jika ya, maka itu harus meluas dekat dengan area tempat tinggal berpenghasilan tinggi yang disebut Chronos. Tentu saja, itu bisa sangat baik juga menyebabkan jalan buntu. Tetapi jika dia telah memutuskan untuk hidup, maka bergerak maju adalah satu-satunya pilihannya. Nezumi dalam keadaannya saat ini tidak punya pilihan atau waktu untuk berunding.

Udara bergeser. Itu bukan kelembaban basi sebelumnya, tapi udara segar membawa banyak kelembaban. Dia ingat bahwa di atas sedang hujan deras. Bagian ini pasti terhubung ke dunia atas.

Nezumi menghirup, dan mencium aroma hujan.

***

7 September 2013 adalah ulang tahunku yang kedua belas. Pada hari ini, sistem tekanan rendah tropis, atau badai, yang telah berkembang seminggu yang lalu di daerah barat daya Samudra Pasifik Utara, menuju ke utara, mengumpulkan kekuatan, hingga menghantam kita langsung di kota No. 6.

Itu adalah hadiah terbaik yang pernah saya dapatkan. Aku dipenuhi dengan kegembiraan. Baru lewat jam empat sore, tapi hari sudah mulai gelap. Pepohonan di halaman membungkuk tertiup angin saat daun dan cabang kecil dicabut. Aku menyukai suara bising yang mereka buat.

Itu adalah kebalikan dari suasana lingkungan yang biasa, yang hampir tidak melibatkan kenyaringan apapun.
Ibuku lebih suka pohon kecil daripada bunga, dan melalui penanaman pohon almond, camellia, dan maple yang antusias di semua tempat, halaman kami telah tumbuh menjadi hutan kecil. Tapi berkat itu, kebisingan hari ini tidak seperti yang lain. Setiap pohon mengeluarkan suara erangan yang berbeda. Daun-daun dan ranting-ranting yang sobek membentur jendela, menempelkannya, dan kemudian dicambuk lagi. Berkali-kali, embusan angin menerpa jendela.

Aku gatal untuk membukanya. Bahkan angin kencang seperti ini tidak cukup untuk memecahkan kaca anti pecah, dan di ruangan yang dikendalikan atmosfer ini, kelembaban dan suhu tetap stabil dan tidak berubah. Itu sebabnya aku ingin membuka jendela. Buka, dan bawalah udara, angin, hujan, perubahan dari biasanya.

"Shion," panggil suara Ibu dari interkom. "Kuharap kau tidak berpikir untuk membuka jendela."

"Aku tidak."

"Bagus... kau dengar?Bagian bawah Blok Barat terendam banjir. Mengerikan, bukan?"

Dia tidak terdengar seperti dia merasa buruk sama sekali.

Di luar No. 6, tanah itu dibagi menjadi empat blok Timur, Barat, Utara dan Selatan. Sebagian besar blok Timur dan Selatan adalah lahan pertanian atau padang penggembalaan. Mereka menyediakan 60% dari semua makanan nabati dan 50% produk makanan hewani. Di utara, ada hamparan hutan gugur dan pegunungan, di bawah konservasi penuh oleh Komite Administrasi Pusat.

Tanpa izin Panitia, tidak ada yang bisa memasuki area tersebut. Bukan berarti ada orang yang ingin mengembara ke hutan belantara, yang sama sekali tidak terawat.

Di tengah kota ada taman hutan besar yang menempati lebih dari seperenam dari total luas kota. Di dalamnya, seseorang dapat mengalami perubahan musim dan berinteraksi dengan ratusan spesies hewan kecil dan serangga yang menghuninya.

Sebagian besar warga puas dengan satwa liar di dalam taman. Aku tidak menyukainya. Aku terutama tidak menyukai gedung Balai Kota yang menjulang di tengah taman. Itu berjalan lima lantai di bawah tanah dan sepuluh lantai di atas, dan berbentuk seperti kubah. No.6 tidak memiliki gedung pencakar langit, jadi mungkin "menjulang" sedikit berlebihan. Namun demikian, itu memberikan perasaan yang tidak menyenangkan. Beberapa orang menyebutnya The Moondrop karena bentuknya yang bulat dan putih, tapi  kupikir itu lebih mirip lepuh bundar di kulit. Lepuh yang meletus di pusat kota. Seolah mengelilinginya, rumah sakit kota dan gedung Biro Keamanan berdiri di dekatnya, dan terhubung dengan jalan setapak yang tampak seperti pipa gas. Di sekelilingnya ada hutan hijau. Taman hutan, tempat kedamaian dan ketenangan bagi warga yang baik. Semua tumbuhan dan hewan yang menghuni tempat ini dipantau dengan cermat, dan semua bunga, buah-buahan, dan makhluk kecil di setiap daerah di setiap musim dicatat dengan cermat.

Warga dapat mengetahui waktu dan tempat terbaik untuk menonton atau memandanginya melalui sistem layanan kota. Sifat yang taat dan sempurna. Tetapi bahkan itu akan mengamuk pada hari seperti ini. Bagaimanapun, itu adalah badai.

Sebuah cabang dengan daun hijau masih menempel menabrak jendela. Embusan angin mengikuti, dan gemuruhnya bergema selama beberapa waktu. Setidaknya, aku pikir aku bisa mendengarnya beresonansi. Kaca kedap suara memotong  dari kebisingan luar. Aku ingin jendela keluar dari jalanku. Aku ingin mendengar, merasakan, angin yang mengamuk. Hampir tanpa berpikir, aku membuka jendela. Angin, hujan, datang bertiup. Angin bergemuruh seolah-olah datang dari dalam bumi. Itu adalah raungan yang sudah lama tidak kudengar. Aku juga, mengangkat tanganku sendiri dan berteriak. Itu akan tersebar di angin badai, dan tidak mencapai telinga siapa pun. Namun tetap saja aku berteriak, tanpa arti. Tetesan hujan terbang ke tenggorokanku. Aku tahu aku kekanak-kanakan, tapi aku tidak bisa berhenti. Hujan mulai turun lebih deras. Betapa menyenangkannya melepas semua pakaianku dan menerobos hujan. Aku mencoba membayangkan diriku telanjang, berlarian di tengah badai yang sangat deras. Aku pasti akan dinyatakan gila. Tapi itu adalah godaan yang tak tertahankan. Aku membuka mulutku lebar-lebar lagi, dan menelan tetesan itu. Aku ingin menekan dorongan aneh ini. Aku takut dengan apa yang mengintai di dalam diriku. Kadang-kadang, aku merasa diliputi oleh gelombang emosi yang bergejolak dan biadab.

Hancurkan itu.

Hancurkan itu.

Hancurkan apa?

Semuanya.

Semuanya?


Ada suara peringatan mekanis. Itu memberi tahu aku bahwa kondisi atmosfer di ruangan itu memburuk. Akhirnya, jendela akan menutup dan mengunci secara otomatis. Dehumidifikasi dan kontrol suhu akan dimulai, dan semua benda basah di ruangan itu, termasuk aku, akan langsung dikeringkan. Aku menyeka wajahku yang basah kuyup di tirai dan berjalan ke pintu untuk mematikan sistem kontrol udara.

Bagaimana jika, pada saat itu, aku telah mematuhi suara peringatan? Terkadang, aku masih bertanya-tanya tentangnya. Jika aku telah menutup jendela, dan memilih untuk tinggal di kamarku yang cukup kering, hidupku akan sangat berbeda. Itu bukan penyesalan, bukan hal seperti itu. Itu hanya pemikiran yang aneh. Satu hal yang mengubah seluruh duniaku, yang dikendalikan dengan sangat cermat hingga sekarang, terjadi dari satu kebetulan kecil itu bahwa pada tanggal 7 September 2013, pada hari yang penuh badai, aku secara kebetulan membuka jendela. Itu adalah pemikiran yang sangat aneh.

Dan meskipun aku tidak memiliki Tuhan tertentu yang aku percayai, ada kalanya aku merasakan keyakinan tertentu terhadap istilah 'Tangan Ilahi'.

Aku mematikan saklar. Suara peringatan berhenti. Keheningan tiba-tiba menyelimuti ruangan itu.

Heh.

Aku mendengar tawa samar di belakangku. Secara naluriah aku berbalik, dan menangis kecil. Ada seorang anak laki-laki berdiri di sana, basah kuyup. Butuh beberapa saat bagiku untuk menyadari bahwa dia adalah laki-laki. Dia memiliki rambut sebahu yang hampir menyembunyikan wajah kecilnya. Leher dan lengannya yang menonjol dari kemeja lengan pendeknya tipis. Aku tidak tahu apakah dia laki-laki atau perempuan, apakah dia masih sangat muda atau lebih tua dari penampilannya. Mata dan hati nuraniku terlalu terfokus pada bahu kirinya, yang ternoda merah, untuk memikirkan hal lain.

Itu adalah warna darah. Aku belum pernah melihat orang yang berdarah sebanyak dia. Secara naluriah aku mengulurkan tanganku padanya. Sosok penyusup menghilang di ujung jariku. Pada saat yang sama, aku merasakan benturan, dan aku terbanting ke dinding dengan kekuatan yang kuat. Aku merasakan sensasi dingin di leherku. Itu adalah jari, lima di antaranya, melingkari tenggorokanku.

Hai, Ini Taka. 

Ini adalah pertama kalinya saya mencoba mentranslate sesuatu, jadi mohon saran dan kritiknya. 

Terimakasi~


Lanjut di Part B

Komentar